Apakah Anti virus itu?

Sabtu, 24 Januari 2009
Pengertian Virus Komputer Secara singkat pengertian virus atau worm adalah suatu program komputer yang dapat menyebar pada komputer atau jaringan dengan cara membuat copy dirinya sendiri tanpa sepengetahuan dari pengguna komputer tersebut.

Virus dapat menimbulkan efek yang berbahaya, misalnya mulai dari menampilkan pesan, mencuri data atau bahkan mengontrol komputer dari jarak jauh.

Virus komputer mirip program komputer biasa, tetapi memiliki perbedaan yang mendasar dibanding program-program lainnya, yaitu virus dibuat untuk menulari program-program lainnya, mengubah, memanipulasinya bahkan sampai merusaknya.

Virus hanya akan menulari apabila program pemicu atau program yang telah terinfeksi tadi dijalankan. Istilah virus digunakan pertama kali oleh Fred Cohen pada tahun 1984 di Amerika Serikat. Virus komputer dinamakan virus karena memiliki beberapa persamaan mendasar dengan virus pada istilah kedokteran (biological viruses).

Ada banyak sekali anti virus yang tersedia namun ada yang free alias gratisan dan ada juga yang premiun alias beli, tapi disni saya tidak akan membahas anti virus yang premiun. Walaupun gratis tetapi banyak juga pilihan antivirus yang bisa anda dapatkan, ada yang memang disediakan oleh perusahaan tertentu dan ada juga yang dibust oleh perorangan. Mulai dari yang hanya detek untuk satu virus saja dan ada juga yang mendetek banyak jenis virus, tergantung dengan kehebatan yang bikin.

Download Anti Virus

0 komentar:

Pengikut