Alexa Traffic Rank

Minggu, 25 Januari 2009
Alexa Rank merupakan sebuah parameter untuk mengukur banyaknya pengunjung yang datang ke sebuah blog. Banyak sekali orang dengan berbagai cara agar blognya populer dengan tujuan dan alasan yagn bermacam-macam. Alexa Rank memang tidak sepopuler Google page rank. TApi ternyata bagi para blogger mania yang ingin ikutan bisnis online ternyata Alexa rank digunakan sebagi sayarat atau sebagai patokan dalam menentukan harga sebuah website atau blog.

Cara untuk meningkatkan Ranking Alexa yaitu :

1. Dengan menginstal Alexa Toolbar
Dengan mengunakan brouwser yang telah terinstal toolbar Alexa bisa meningkatkan renking website/blog kamu. Tapi bukan hanya website/blog kamu saja yang Teraffik Ranknya akan meningkat, tapi setiap wesite/blog yang dikunjungi dengan brouwser yang telah terinstall toolbar Alexa juga mendapat nilai yang akan diperhitungkan dalam ranking.









Install toolbar Allexa

2. Memasang Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat.








Scriptnya bisa diambil di sini.

Banyak sekali pendapat yang mengatakan bahwa Google page rank lebih penting dari pada Alexa rank, tapi ada pula yang mengatakan sebalinya. Kalu menurut saya sendiri keduanya sama-sama perlu karena dari keduanya bisa menghasilkan sesuatu yang menguntungkan bagi pemilik blog. Apa bila ingin mendapatkan penghasialan dari internet, maka Google page rank maupun Alexa rank keduanaya harus bagus. Apa bila anda bisa mendapatka keduanya bisa dipastikan penghasialn anda dari internet akan mengalir dengan cepat.

Ada perbedaan mendasar yang perlu diketahui oleh para bloggers antara Alexa rank dan Google page rank, yaitu semakin kecil angka yang ditunjukan Alexa maka semakin bagus peringkat yang didapatkan. sedangkan Google page rank kebalikanya, semakin tinggi angka yang ditunjukan maka semakin bagus peringkatnya. Untuk Alexa rank untuk saat ini saya menemukan peringkt yang bagu dipegang oleh Yahoo.

1 komentar:

engi mengatakan...

Makasih ya infonya..
Aku newbie neh, jadi masih harus banyak belajar. Tadi aku ikuti link buat download scriptnya kok ga bisa yah?
Mohon petunjuk... Thanks!

Pengikut