Adobe Release Acrobat 9

Sabtu, 24 Januari 2009
Pada hari Rabu (25/06), Adobe telah merilis Adobe Acrobat 9, software pembuat dan pembaca file PDF ini juga menyertakan Adobe Creative Suite 3 (CS3) di dalamnya. Adobe Acrobat yang baru ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah file MOV dan WMV ke format Flash yang dapat dimasukkan ke dalam file PDF, disamping dapat memasukkan fomat audio bahkan model 3D.

Selain merilis Acrobat 9, di awal bulan ini, Adobe juga merilis Acrobat.com, dimana didalamnya terdapat aplikasi pengolah kata berbasis Web, konferensi dan akses remote, pembuatan file PDF, dan storage sebesar 5 gigabytes.

Kombinasi dengan layanan Acrobat.com dan Acrobat 9 memungkinkan banyak pengguna dapat berbagi dokumen secara online dan real time tentunya.

Adobe Acrobat 9 juga dapat mengambil halaman Web dan mengubah seluruh atau sebagian halaman tersebut ke format PDF dengan mempertahankan link dan animasi yang ada didalamnya.

Terdapat tiga versi yang ditawarkan oleh Adobe, yaitu Adobe Acrobat 9 Standard, Adobe Acrobat 9 Pro, dan Adobe Acrobat 9 Pro Extended. Fitur tambahan untuk Adobe Acrobat 9 antara lain kemampuan untuk melakukan validasi file PDF ke standar tertentu, konversi file dari AutoCAD dan format lain ke format PDF, dan mengintegrasikan Flash atau video clip. Sedangkan Acrobat 9 versi Pro Extended dibundel dengan Adobe Presenter, di mana memungkinkan user untuk mengubah presentasi dari PowerPoint dan mengubahnya ke file PDF. Dan memungkinkan untuk meng-konversi format 3D dan video, serta fitur pembuatan peta.

Untuk Adobe Reader 9, software pembaca file PDF yang dibagikan gratis ini, akan dirilis awal bulan depan. Acrobat Reader yang baru ini dapat memainkan movie / film yang terdapat di file PDF, tanpa harus menggunakan media player yang lain.

0 komentar:

Pengikut